August 30, 2009

Membersihkan Home Page Facebook

Aku tidak begitu suka melihat tampilan halaman awal facebooku dipenuhi oleh update-update dari aplikasi-aplikasi yang digunakan oleh teman-temanku. Tapi tidak mungkin juga kan kalau aku larang mereka untuk tidak menggunakan aplikasi-aplikasi itu.

Dan kalau harus aku blok setiap aplikasi itu agar tidak muncul di halaman facebookku kok ya tidak menyenangkan juga, soalnya jumlah aplikasinya kan tidak sedikit. Belum lagi kalau nanti ada aplikasi-aplikasi baru yang muncul.

Nah, akhirnya aku menemukan cara yang cukup enak untuk "menghilangkan" aplikasi-aplikasi itu dari halaman awal facebookku.

Caranya dengan menggunakan script fbpurity.

Script tersebut gunanya untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang mengganggu itu dari halaman awal facebook kita. Dan kalau kita ingin melihat update dari aplikasi-aplikasi yang terblokir tersebut pun cukup mudah.

Script fbpurity tersebut sebenarnya adalah script untuk add-on Greasemonkey untuk browser Firefox. Tapi sekarang script itu bisa juga digunakan di browser lain seperti Chrome, Operan, atau Safari.

Untuk cara instalasinya bisa dilihat di sini. Instalasinya cukup mudah dan jelas, siapapun aku rasa bisa mengikuti langkah-langkah instalasinya.

No comments:

Post a Comment